Monday, August 13, 2018

Kegiatan Pelatihan Pembibitan Pohon yang termasuk dalam rangkaian Rehabilitasi Hutan dan Lingkungan

Kegiatan Pelatihan Pembibitan Pohon yang termasuk dalam rangkaian Rehabilitasi Hutan dan Lingkungan DAS Citanduy dan P. Nusakambangan yang bertujuan untuk melatih masyarakat khususnya pemuda dalam pembuatan bibit yang akan digunakan untuk RHL.
 Kegiatan ini juga merupakan aksi penyadar-tahuan pada khalayak umum khususnya peserta betapa pentingnya HUTAN serta peran Rehabilitasi Hutan dan Lahan. Adapun materi dalam pelatihan ini sebagai berikut :
- menentukan pohon yang tepat untukkegiatan RHL dengan memahami karakteristik wilayah hutan dan vegetasinya,
- berbagai macam cara pembibitan,
- penggunaan media tanam dengan perbandingan komposisi tiap media tanam. Tidak hanya itu, pengaplikasian penyemaian dan pembibitan juga dilakukan dengan menggunakan biji Durian serta stek dari pohon Beringin.


 Dilanjutkan dengan diskusi dan evaluasi serta pembagian jadwal pemantauan dan perawatan di daerah RHL gunung Tanggeran, DAS Citanduy Mari lestarikan hutan kita jika tak mau hutan tinggal cerita untuk generasi muda. Ajarkan generasi muda pentingnya alam untuk mereka! Peduli hutan, peduli lingkungan, peduli alam, peduli lautan! Salam Lestari !! 🌱

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html