Tuesday, July 31, 2018

Pelatihan Penyemaian dan Pembibitan Pohon

Minggu, (29/7) telah dilaksanakan kegiatan pelatihan pembibitan pohondi Dusun Napel, Desa Cisalak, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. Acara yang diinisiasi oleh Gerakan Citanduy Lestari ini dihadiri oleh sispala, mapala dan juga masyarakat sekitar. Adapun pemateri pelatihan ini oleh Bapak Wahyanto, Bapak Narso, Bapak Cakim pemateri dari BKPH Majenang.

Adapun inti dari pelatihan diantaranya mengenai cara melakukan pembibitan dengan banyak metode diantaranya membibit melalui biji-bijian, stek pohon beringin dan pinus yang mana merupakan hasil percobaan yang telah dilakukan oleh BKPH Majenang, kemudian melakukan edukasi tentang penggunaan pupuk organik. Selain itu juga pemateri memberikan panduan mengenai penggunaan media tanam yang efektif dengan perbandingan komposisi tanah, pupuk serta media tanam lain yang baik untuk pembibitan tanaman.
Acara ditutup dengan pembuatan jadwal pemantauan dan perawatan tanaman bersama sispala, mapala serta masyarakat sekitar. Pemantauan dan perawatan ini dilakukan pada tanaman rehabilitasi yang telah diselenggarakan pada tahun lalu di Gunung Tanggeran atau daerah DAS Citanduy, dengan harapan angka kematian tanaman pasca penanaman dapat ditekan selagi dilakukannya kontrol yang diadakan tiap bulannya.




Let's save our forest.. Tak ada manusia sehat tanpa lingkungan yang bersahabat. Salam Lestari!! Kita Konservasi!

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html